Senin, 23 Maret 2015

Diet Vegetarian?

Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan. Namun baru-baru ini peneliti mengungkap salah satu jenis diet yang diklaim sebagai cara paling baik untuk menurunkan berat badan. Penelitian terbaru yang dilakukan di University of South Carolina mengungkap bahwa melakukan diet ala vegetarian adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan sekaligus menjaga kesehatan.


Penelitian yang diterbitkan dalam The International Journal of Applied and Basic Nutritional Sciences ini membandingkan jumlah penurunan berat badan yang dilakukan oleh vegetarian serta cara diet yang lainnya. Setelah enam bulan, peneliti mengetahui bahwa partisipan yang melakukan diet vegetarian menurunkan lebih banyak berat badan.

Partisipan yang melakukan diet vegetarian mengalami penurunan berat badan 4,3 persen lebih banyak dibandingkan dengan diet yang lainnya. Mereka juga berhasil menurunkan lebih banyak berat badan dalam waktu yang lebih singkat yaitu pada bulan kedua dan keenam penelitian. Diet vegetarian ini juga tetap berhasil meski partisipan mengonsumsi banyak karbohidrat.

"Kami menemukan bahwa banyak orang yang khawatir bertambah gemuk ketika mengonsumsi karbohidrat. Penelitian ini menunjukkan cara untuk bisa menurunkan berat badan tapi tetap bisa menikmati berbagai macam karbohidrat tersebut," ungkap peneliti Gabrielle Turner-McGrievy, seperti dilansir oleh Science Daily (06/11).

Partisipan yang melakukan diet vegetarian juga diketahui mengalami penurunan jumlah lemak, lemak jenuh, dan memiliki nutrisi yang lebih baik. Ini menunjukkan bahwa melakukan diet vegetarian tak hanya bisa membantu menurunkan berat badan tetapi juga bisa membantu meningkatkan kesehatan tubuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar