Senin, 23 Maret 2015

Manfaat mengejutkan dari latihan angkat beban!

Tampaknya manfaat olahraga selalu tak ada habisnya. Salah satunya adalah olahraga angkat beban. Selama ini penelitian mengungkap bahwa olahraga bisa mencegah penyakit, meningkatkan mood, menjaga berat badan, dan mengontrol fungsi tubuh agar bekerja dengan baik. Namun ternyata olahraga angkat beban bisa memberikan manfaat lainnya.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Georgia Tech mengungkap bahwa olahraga angkat beban bisa meningkatkan kemampuan seseorang untuk mengingat. Tak hanya itu, olahraga angkat beban juga bisa membantu mengatasi stres yang akut sekaligus meredakan tekanan secara fisik maupun psikis.


Dalam penelitian yang dilakukan pada dua kelompok menunjukkan bahwa melakukan angkat beban setidaknya 20 menit setiap hari bisa membantu meningkatkan kemampuan mengingat dan meredakan stres, seperti dilansir oleh Daily Health Post (08/11).


Olahraga angkat beban juga baik untuk menjaga ketebalan tulang dan menguatkan otot. Semuanya bisa membantu mencegah osteoporosis. Tak hanya itu, angkat beban juga membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan massa otot. Berikut adalah beberapa manfaat angkat beban lainnya:


- membakar lebih banyak lemak

- meredakan kecemasan

- meningkatkan keseimbangan

- meningkatkan kesehatan jantung dan kardiovaskular

- meredakan nyeri dan memperbaiki postur tubuh.


Ternyata angkat beban bisa memberikan banyak manfaat bukan? Mulailah melakukan olahraga angkat beban dengan teratur jika ingin mendapatkan banyak manfaat hebat di atas!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar